Service Mesin Cuci: Kenali Penyebab Rusaknya Mesin Cuci - goseentt

Breaking

iblogmarket

IBX5AB36B0FE6FD7

Minggu, 18 Maret 2018

Service Mesin Cuci: Kenali Penyebab Rusaknya Mesin Cuci


Adanya mesin cuci tujuannya untuk mempermudah proses mencuci pakaian. Selain hemat tenaga mencuci dengan menggunakan mesin cuci juga akan menghemat waktu. Tidak hanya untuk mencuci saja, mesin cuci juga digunakan untuk mengeringkan pakaian. Permasalahan yang sering terjadi adalah pengering tidak dapat digunakan. Jika sudah begini solusi apa yang dapat dilakukan? Memanggil jasa service mesin cuci atau memperbaikinya sendiri.
Tidak jauh berbeda dengan barang elektronik lainnya, mesin cuci juga rawan mengalami kerusakan. Salah satunya yang sering menyerang adalah kerusakan pada pengering. Yang menyebabkan sistem pengering mesin cuci mengalami kerusakan diantaranya; kabel putus, tali rem putus, kapasitor rusak, door switch rusak, dan masih banyak lagi. Untuk itu sebaiknya mengenali permasalahan terlebih dahulu kemudian baru mencari solusi yang tepat.
Berikut adalah permasalahan yang menyebabkan kerusakan pada mesin cuci dan langkah yang bisa Anda lakukan untuk memperbaikinya.
Kabel putus
Masalah yang sering terjadi yang menyebabkan rusaknya pengering adalah kabel putus karena dimakan tikus. Cari dimana letak kabel yang terputus kemudian sambung kembali sesuai dengan warna. Hal ini mengingatkan agar dilakukan perawatan secara rutin, jika diperlukan pasang alat penjebak tikus atau pengusir tikus pada mesin cuci untuk menghindari kerusakan yang sama dilain waktu.
Tali rem pengering putus
Disamping kabel mesin cuci yang putus, tali rem pengerim yang putus juga menyebabkan pengering tidak bisa berputar. Cara memperbaikinya cukup mudah hanya dengan menarik kawat seling rem sehingga terbuka, kemudian putar menggunakan tangan. Jika sudah bisa berputar dengan lancar dan tidak seret berarti sudah normal kembali.
Kapasitor rusak
Ciri-ciri jika kapasitor rusak yakni apabila pengering diaktifkan hanya ada suara mendengung saja mesin tidak berputar. Solusi untuk mengatasi permasalahan ini hanya dengan mengganti kapasitor yang rusak dengan yang baru.
Timmer Pengering Rusak
Permasalahan yang terjadi pada pengering mesin cuci yang tidak mau berputar juga dapat disebabkan oleh rusaknya timmer pengering. Masalah ini timbul karena pegas yang ada dalam mesin cuci sudang usang. Selain itu bisa juga timmer pengering kemasukan semut hingga mengakibatkan kerusakan. Ganti timmer pengering dengan yang baru, hanya ini solusinya.
Dinamo terbakar
Dinamo adalah penggerak putaran pada mesin cuci. Ketika dinamo terbakar atau rusak sudah jelas pengering tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Langkah yang bisa Anda lakukan yakni dengan membongkar mesin cuci kemudian mengambil dinamonya dan segera membawa ke tukang service mesin cuci untuk diperbaiki. Apabila sudah selesai diperbaiki pasang kembali ke mesin cuci.
Demikianlah beberapa tips dan cara yang dapat Anda lakukan ketika mendapati pengering mesin cuci yang trouble. Namun apabila Anda tidak bisa mengatasinya sendiri, ada baiknya segera memanggil jasa service mesin cuci. Dengan harapan mesin cuci bisa segera diperbaiki dan bisa digunakan lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages