Mengintip Cara Mengukur Seragam Konveksi - goseentt

Breaking

iblogmarket

IBX5AB36B0FE6FD7

Senin, 12 Maret 2018

Mengintip Cara Mengukur Seragam Konveksi



Kebutuhan akan pakaian tidak akan pernah ada habisnya. Selalu membutuhkan dengan jumlah yang lebih banyak. Ini dikarenakan sandang adalah satu dari tiga kebutuhan primer kita. Untuk itulah di sini ada konveksi berkualitas yang mampu memenuhi kebutuhan pakaian kita.

Apalagi model pakaian terus berkembang dan selalu terbaru, sehingga jumlahnya semakin banyak. Banyak warna, tipe, jenis, ukuran, dan lain-lain. Bahkan beda pakaian akan beda langsung. Selain baju harian, ada baju seragam yang khusus dipakai untuk baju kerja, baju sekolah, atau baju organisasi. Di luar itu, kita masih menggunakannya di saat-saat tertentu saja.

Baku seragam inilah yang menjadi job terbesar dari konveksi-konveksi yang ada di sekitar kita. Pabrik konveksi memiliki banyak pelanggan yang memesan baju seragam ini. Baju seragam ini memang selalu dipesan. Dalam jumlah banyak karena pemakainya pasti lebih dari satu. Bisa dalam jumlah partai besar atau partai kecil.

Cara pemesanan baju seragam ini akan lebih disarankan untuk memesan di konveksi daripada ke penjahit. Lebih murah langsung ke konveksi, karena bukan dihitung harga pemesanan per baju, melainkan per paket. Sedangkan jika ke penjahit akan dihitung per baju.

Namun yang perlu kita ketahui dalam memesan baju ke konveksi bukan hanya masalah harga saja, melainkan juga tahu cara pengukuran baju seragam yang akan dipesan. Setidaknya kita paham bagaimana cara kerja mereka.

Tata cara mengukur pesanan baju seragam

Setiap konveksi memiliki dua pegangan dalam melakukan pengukuran, yakni pengukuran yang berstandar SNI dan atau yang berstandar The Executive. Namun ada juga yang memiliki acuan sendiri. Sehingga saat melakukan pengukuran, petugas konveksi akan memberikan contoh ukuran seragam dengan berbagai ukuran. Maka dari itulah kita harus paham standar apa yang digunakan.

Berikut adalah tata cara mengukur baju seragam yang kita pesan di konveksi :

  • Pengukuran seragam dilakukan di tempat konveksi atau petugas konveksi yang datang ke tempat kita

Dalam melakukan pengukuran secara langsung ini, maka yang diukur adalah lingkar dada, tinggi baju, lebar badan, panjang lengan, lingkar perut, lingkar pinggang, tinggi celana, pinggul, paha, dan selakangan.

Semuanya akan diukur dengan detail kalau dalam jumlah partai besar, maka akan dilakukan pengukuran pada beberapa orang saja sebagai sampel setiap ukuran. Tidak mengukur satu per satu.

  • Pengukuran dilakukan lewat media, bisa berupa media foto atau video. Sehingga pengukurannya lebih mudah. Petugas konveksi akan menunjukkan video contoh ukuran seragam atau membawa dalam bentuk katalog.

Untuk menentukan ukuran, maka pemesan akan mengira-ngira sendiri ukuran mana yang pas dengan postur tubuhnya. Memanfaatkan kemudahan teknologi yang ada pun sudah dilakukan oleh sistem pemesanan pihak konveksi.

Untuk mendapatkan layanan pengukuran yang sudah berstandar klik tautan ini. Dapatkan layanan terbaiknya dan kepuasan akan kita rasakan. Pesanan akan jadi tepat waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages