- goseentt

Breaking

iblogmarket

IBX5AB36B0FE6FD7

Senin, 26 Februari 2018

Liputan6.com, Jakarta Menteri Perindustrian Republik Indonesia Airlangga Hartarto menyambut baik terkait hibah dua unit mobil listrik dan delapan unit hybrid yang diberikan Mitsubishi Motor Corporation, Senin (26/2/2018).

Menurut Airlangga, dengan diserahkannya kendaraan emisi karbon rendah atau Low Carbon Emission Vehicle (LCEV) ke pemerintah Indonesia, maka hal itu bentuk keseriusan pemerintah dalam mengurangi pemanasan global.

"Seperti disampaikan bapak Presiden Joko Widodo pada COP21 di Paris (Prancis) Desember 2015, Indonesia berkomitmen untuk mengurangi emisi rumah kaca sebesar 29 persen dan 41 persen dengan bantuan internasional pada 2030," ungkap Airlangga saat penyerahan simbolis 10 kendaraan rendah emisi di Kementerian Perindustrian, Jakarta.

Airlangga berharap, dengan diserahkannya delapan unit Mitsubishi Outlander PHEV (Plug in Hybrid Electric Vehicle) dan dua unit mobil listrik i-MiEV maka hal ini menjadi sebuah langkah positif dalam mempercepat pengembangan teknologi industri otomotif nasional yang ramah lingkungan dengan emisi karbon rendah.

Di tempat yang sama, Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Harjanto menyatakan, dengan penyerahan kendaraan rendah emisi tentunya menjadi bagian kerja sama dalam tiga hal.

"Tiga hal itu mencakup studi bersama di bidang teknologi dan pengembangan kendaraan listrik," ucapnya.

Selain itu, mobil listrik dan hybrid ini akan dilakukan sosialisasi penggunaan kendaraan listrik dan penggunaan kendaraan listrik untuk kepentingan umum.

Penyerahaan mobil listrik tersebut juga diserahkan secara simbolis oleh CEO MMC Osamu Masuko kepada Menperin Airlangga, yang kemudian diserahkan kembali ke sejumlah Kementerian, mulai dari Kementerian Keuangan, Kementerian Perhubungan, Kementerian Sekretaris Negara, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kemenristekdikti, Kapolri, serta Kepala BBPT.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages