12 Cara Menghilangkan Bau Kaki Secara Alami dan Cepat - goseentt

Breaking

iblogmarket

IBX5AB36B0FE6FD7

Jumat, 05 Februari 2016

12 Cara Menghilangkan Bau Kaki Secara Alami dan Cepat

Menghilangkan Bau Kaki Secara Alami dan Cepat -- Bau kaki memang menjadi sebuah momok yang cukup mengerikan bagi yang pernah mengalaminya.

Dimana bukan hanya masalah fisik yang terganggu karena baunya, juga termasuk masalah psikis karena kita menjadi ada perasaan yang tidak enak ketika berkumpul bersama teman-teman, tetapi kaki dalam kondisi yang bau, tentunya ada perasaan yang tidak enak pada teman-teman kita itu.

Adapun yang menjadi faktor itmbulnya masalah bau kaki ini memang cukup bervariasi, dimana pada beberapa studi yang sudah dilakukan para ahli, menyatakan hasil penelitiannya bahwa bakteri yang bercampur dengan keringat, nantinya menyebabkan timbul bau menyengat yang tidak enak ketika dihirup.

Dan bau menyengat ini bisa menjadi lebih parah lagi baunya keitka kaki dalam kondisi yang lembab dan juga tertutup. 

Penyebab lainnya dari timbulnya bau kaki karena kaki terkena kutu air, ini juga bisa membuat timbulnya bau kaki yang cukup parah.

Perhatikan penggunaan sepatu...


Degan begitu, masalah bau kaki ini membuat seseorang tidak percaya diri, atau berkurang rasa percaya dirinya. Secara umum bau kaki bisa disebabkan karena pola hidup yang tidak sehat. Yang termasuk dalam penggunaan sepatu yang dipakai dalam kondisi lembab (basah).

Hal ini jika dipaksakan untuk terus digunakan, sepatu yang terlalu rapat atau dapat dikatakan sempit itu, maka ini bisa mengakibatkan timbulnya bau kaki karena kurang-nya ventilasi udara di daerah kaki.

Kaki akan menjadi lebih rentan berkeringat yang menjadi lembab, akhirnya kaki menjadi bau.

Cara menghilangkan bau kaki secara alami dan cepat

Berikut di bawah ini beberapa tips dan cara menghilangkan bau kaki secara alami dan cepat:
  1. Yang sangat penting cuci sepatu dan kaos kaki. Karena biasanya bau kaki sering terjadi pada orang yang aktivitas sehari-harinya mengenakan kaos kaki dan sepatu, sehingga sangat penting untuk rajin mencuci sepatu dan kaos kaki. Kalau kaos kaki maka sekali pakai langsung ganti, maksudnya setelah menggunakan kaos kaki maka langsung cuci, adapun sepatu kalau bisa dicuci setiap hari atau per dua hari. Degnan rajin mencuci kaos kaki dan sepatu maka ini sangat penting untuk mencegah munculnya perkembang-biakan bakteri disana.
  2. Ketika kaki sudah terlanjur bau, maka gunakan sabun anti-bakteri guna membersihkan kaki dan juga sisa-sisa bakteri dan keringat yang masih menempel pada kaki, hal ini berguna agar pemicu bau kaki dapat hilang sepenuhnya
  3. Kamu juga bisa memakai air perasan jeruk lemon, caranya dengan merendam kaki pada air perasan jeruk lemon selama 15-25 menit. Dengan melakukan ini maka air jeruk lemon mampu untuk mengontrol kelembapan kaki, yang dapat mencegah keringat mudah muncul dan juga mencegah bakteri berkembang biak
  4. Potong kuku secara teratur, tujuannya supaya bakteri tidak tertampung pada kuku (yang kotor), yang itu juga sebenarnya bisa menjadi pemicu timbulnya bau kaki.
  5. Yang selalu penting diingat!! Hindari penggunaan sepatu dan kaos kaki yang masih belum kering. Kemudian hindari menyimpan sepatu dan kaos kaki ditempat yang lembab atau basah, yang dapat berakibt buruk pada sepatu yang dugunakan nantinya.
  6. Apabila sepatu dan kaos kaki basah karena kehujanan, maka secepatnya untuk langsung mengelap sepatu lalu dikeringkan, atau jemur di bawah terik matahari kalau dapat dilakukan.
  7. Gunakan kaos kaki yang berbahan dasar katun. Dimana memang sesuau yang berbahan katun lebih mahal, seperti baju yang berbahan katun maka lebih mahal harganya, karena memang manfaatnya yang lumayan besar, yaitu dapat mennyerap keringat secara maksimal, sehingga bakteri-pun menjadi sulit berkembang karenanya. Dengan menggunakan kaos kaki yang menggunakan bahan dasar katun, maka proses penyerapan keringat dapat dengan optimal dilakukan, sehingga kamu dapat lebih terhidar dari yang namanya masalah bau kaki.
  8. Ketika kamu mandi, maka jangan lupa untuk membersihkan kaki ketika mandi yang terutama di pagi hari karena akan melakukan berbagai aktivitas yang panjang seharian. Kamu dapat membersihkan kaki, yang terutama pada bagian sela-sela jari kaki, yang rentan menjadi penyebab timbulnya bau.
  9. Menggunakan sabun antibakterial. Kegunaan sabun anti-bakterial seperti yang sudah diketahui banyak orang yaitu membunuh bakteri. Sehingga masalah bau menyengat dari kaki ini dapat juga Kamu atasi dengan bantuan dari sabun anti-bakterial. Terdapat banyak sekali jenisnya yang dapat kamu gunakan, dan dapat ditemui dengan mudah di pasaran, entah itu anti-bakterial untuk tubuh maupun untuk muka, dimana keduanya dapat Kamu pakai dalam mengatasi masalah bau kaki ini.

10. Rendam air dengan campuran baking soda
Bau kaki dapat Kamu atasi dengan merendam kaki dengan menggunakan air baking soda, dimana tujuannya untuk membunuh kuman dan bakteri yang menjadi penyebab bau kaki. Berikut di bawah ini caranya:
  1. Pertama-tama Kamu siapkan baking soda sebanyak 2-4 sendok makan.
  2. Larutkan baking soda itu ke dalam air yang berisi sebanyak satu baskom.
  3. Setelah tercampur dan diaduk, maka digunakan untuk merendam kaki selama 15 menit.
  4. Dengan melakukan ini, maka setelahnya bau kaki akan menjadi hilang.

11. Menggunakan obat kumur
Dimana obat kumur umumnya digunakan guna menyegarkan mulut, namun selain itu juga bisa digunakan untuk mengatasi bau kaki, hal itu karena kandungan anti-bakterial yang ada di dalamya. Berikut di bawah ini langkah-langkahnya:
  1. Siapkan obat kumur secukupnya
  2. Lalu campur obat kumur tersebut dengan air di baskom, gunakan air hangat.
  3. Seelah tercampurkan secara menyeluruh, maka rendam kaki dengan menggunakan air di baskom tersebut selama 15 menit.
  4. Kamu dapat melakukan ini ketika kaki terasa mengeluarkan bau yang tidak enak.

12. Menggunakan rendaman air teh
Air seduhan teh dapat Kamu gunakan juga untuk mengatasi bau kaki, dimana air teh punya sebuah senyawa antioksidan tinggi, dimana ini memiliki manfaat dalam mencegah dan menhancurkan perkembangan bakteri yang ada di kaki. Berikut di bawah ini caranya:
  1. Kamu buat rendaman air teh yang secukupnya saja.
  2. Setelah itu tinggal Kamu oleskan ke bagian kaki, termasuk pada wilayah sela-sela kaki.
  3. Sebagai tambahan, Kamu dapat merendam kaki selama kurang lebih 20 menit. 
  4. Dimana dengan begitu bakeri di kaki akan dibasmi. Dengan rendaman teh itu juga bermanfaat untuk meningkatkan kekencangan kulit di kaki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages